Berita Anggota Parlemen

PKS: Tifatul Populer karena Kontroversi

sumber berita , 19-07-2011

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring masuk dalam deretan politikus terpopuler di dunia yang aktif di situs jejaring sosial.

Wakil Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfudz Siddiq, menyebut pernyataan kontroversial Tifatul ikut menyumbang kepopuleran mantan Presiden PKS tersebut.

"Populernya Pak Tifatul kadang kan dibumbui kontroversi. Salah satu ilmu populer kadang harus kontroversi," kata Mahfudz di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/7/2011).

Situs pencatat statistik jejaring sosial www.famecount.com, menempatkan Tifatul di posisi 24. Politikus Indonesia lainnya bahkan ada di bawah Tifatul yang tercatat memiliki 237.495 follower di Twitter dan 207.264 penggemar di Facebook.

Menurut Mahfudz, kepopuleran Tifatul di dunia maya juga menunjukkan sikap keterbukaan politikus PKS tersebut.

"Baguslah karena menunjukan Pak Tifatul sadar media, dan itu menunjukan sikap yang terbuka, tinggal bagaimana mengelola kepopuleran ini jadi positif," sambung Ketua Komisi I DPR ini.

Mahfudz melanjutkan PKS akan mencoba memanfaatkan situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter untuk menyosialisasikan partai terhadap kalangan anak muda.

"Ini bisa menjadi media komisikasi alternatif, baik intern maupun eksternal PKS. Kita juga ingin kader PKS sadar akan hal ini, supaya jadi connective people," pungkasnya.

Diposting 19-07-2011.

Dia dalam berita ini...

DPR-RI 2009 Jawa Barat VIII
Partai: PKS