Berita Anggota Parlemen

Jadi Jubir Jokowi, Deddy Mizwar Diminta PD Mundur dari Partai

RUU terkait:

Isu: Pilpres 2024

Detik News, 29-08-2018

Partai Demokrat (PD) segera membahas nasib Deddy Mizwar di partai yang kini menjadi juru bicara pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Apa sanksi untuk Deddy Mizwar yang mbalelo?

"Itu bidangnya Dewan Kehormatan," ujar Wakil Ketua Umum PD Sjarifuddin Hasan saat dihubungi, Rabu (29/8/2018).

Sementara itu, Ketua DPP PD Jansen Sitindaon menyebut Deddy Mizwar punya jabatan strategis di DPD PD Jawa Barat. Soal sanksi ke Deddy, Jansen menyebut internal partai belum membicarakannya.

"Kalau ditanya apa posisi Kang Deddy Mizwar hari ini di Partai Demokrat, beliau saat ini adalah Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Partai Demokrat di provinsi Jabar," ujar Jansen Sitindaon.

"Terkait sanksi kepada beliau, karena kejadian ini baru ya, setahu saya di internal belum dibahas," imbuh Jansen.

Jansen menyebut sikap politik Demiz yang mendukung Jokowi-Ma'ruf nyata keluar dari garis keputusan partai. Sesuai mekanisme AD/ART, Dewan Kehormatan dan Komisi Pengawas Partai Demokrat segera menyikapi manuver Deddy.

Soal saran agar Deddy mundur dari partai, Jansen mengungkit sikap politik TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). TGB yang terang-terangan ini Jokowi dua periode sebagai presiden, memilih keluar dari partai. Langkah TGB menurut Jansen bisa diikuti Deddy Mizwar.

"Belajar dari preseden sebelumnya di kasus TGB yang juga mendukung Jokowi, agar tidak riuh dan berpolemik di ruang publik, rasanya langkah sama, yaitu mengajukan surat pengunduran diri dari Demokrat juga bisa ditempuh oleh Demiz atas sikap politiknya yang berbeda dengan sikap resmi partai yang dia juga secara nyata telah mengetahuinya di Pilpres 2019 ini mendukung Prabowo Sandi," urai Jansen. 

"Ini jugalah wujud kedewasaan berpolitik. Jika sikap kita berbeda dengan sikap resmi partai politik yang kita naungi, baiknya mundur," tegas dia.

Secara mengejutkan, politikus Partai Demokrat (PD) Deddy Mizwar jadi jubir Jokowi-Ma'ruf Amin. Deddy menunggu penetapan resmi.

"Insyaallah," kata Deddy saat ditanya soal kepastian dirinya jadi jubir Jokowi-Ma'ruf Amin.

 

Diposting 30-08-2018.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Sjarifuddin Hasan

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Barat III