Komentari
Berita Anggota Parlemen

Sayed Abubakar A Assegaf Resmi Dilantik jadi Anggota DPR RI

Sayed Abubakar A Assegaf resmi menjadi anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI dengan status Pengganti Antar Waktu (PAW) Mukhniarti Basko yang wafat akhir Januari lalu. 

Pengambilan sumpah Sayed Abubakar dilaksanakan pada Rapat Paripurna DPR RI Penutupan Masa Sidang IV Tahun 2016 di Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara II, Senayan Jakarta, Jumat (29/4/16). Sayed ditetapkan sebagai anggota DPR RI PAW melalui Keputusan Presiden No 44/P Tahun 2016. 

Sayed ditunjuk menggantikan (Alm) Mukhniarti Basko karena merupakan peraih suara terbanyak di bawah almarhumah. (Alm) Mukhniarti sendiri merupakan PAW dari (Alm) Sutan Sukarnotomo yang terlebih dahulu wafat. Pada Pileg 2014 lalu, urutan peraih di dapil Riau I dari Partai Demokrat adalah adalah (Alm) Sutan Sukarnotomo dengan 31.286 suara diikuti oleh (Alm) Mukhniarti Basko (27.060), Sayed Abubakar A. Assegaf (14.713) dan Lenny Julianty (5.821). 

Usai dilantik menjadi legislator Senayan, Ibek sapaan Sayed berjanji akan memanfaatkan posisi sebagai wakil rakyat di pusat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Riau. 

“Saya akan manfaatkan kewenangan DPR untuk meningkatkan pembangunan di Riau. Banyak hal yang harus dikerjakan dengan speed yang tinggi. Mohon didoakan,” pintanyanya. 

Bagi Sayed, pengangkatan dirinya sebagai Anggota DPR RI merupakan amanah yang harus diemban dengan sepenuh hati. Sayed yang langsung melakukan kegiatan resesnya di Bulan Mei menyebutkan dirinya akan langsung berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk bersama membangun Riau. Menurutnya sinergitas antara Pemerintah Daerah dan wakil di pusat harus terjadi dengan baik. 

“Keterlambatan pembangunan harus digesa terlebih dibidang infrastruktur, penanganan kebakaran hutan dan DBH Minyak,” lanjutnya. 

Dilantiknya Sayed membawa angin segar bagi masyarakat Riau. Terlebih untuk memperkuat hubungan pusat dan daerah. 

“Selamat untuk Pak Sayed, Saya yakin dia bisa memajukan aspirasi masyarakat Riau di Pusat sehingga tidak lagi terjadi kesenjangan pembangunan,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Ahmad. Mantan Bupati Rokan Hulu tersebut nampak hadir dalam acara pelantikan Sayed untuk memberi selamat dan dukungan. 

Pada kesempatan yang sama dilantik pula tiga anggota DPR RI PAW, yaitu Drs. Eddy Kusuma Wijaya dari PDIP Dapil Banten III, H. Abdul Halim SH dari PPP Dapil Banten I dan Mukhtar Tompo dari Partai Hanura Dapil Sulawesi Selatan I.

Diposting 31-05-2017.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Abdul Halim

Anggota DPR-RI 2014
Banten I

Mukhtar Tompo

Anggota DPR-RI 2014
Sulawesi Selatan I

Eddy Kusuma Wijaya

Anggota DPR-RI 2014
Banten III

Mukhniarty

Anggota DPR-RI 2014
Riau I

Sayed Abubakar A. Asseggaf

Anggota DPR-RI 2014
Riau I