Berita Anggota Parlemen

PERSIKAB Bentuk PT

Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupaten Bandung (PERSIKAB) ke depan harus membentuk Perseroan Terbatas (PT). Tujuan pembentukan PT ini agar PERSIKAB bisa mandiri dan tidak merengek minta anggaran pemerintah Kabupaten Bandung. Karena selama ini tim Dalem Bandung tersebut selalu mendapatkan anggaran dari APBD dengan jumlah yang cukup besar.

”Kami mengharapkan ke depan PERSIKAB tidak lagi minta anggaran di APBD karena akan berbenturan dengan peraturan pemerintah pusat. Didalam aturan itu disebutkan bahwa setiap tim sepakbola tidak diperbolehkan didanai oleh APBD daerah-daerah masing-masing,” kata Bangar DPRD Kabupaten Bandung, Ahmad Najib Qodratuloh.

Agar pemerintah Kabupaten Bandung tidak tersandung masalah, politisi partai partai Amanat itu menyarankan manajemen PERSIKAB segera membentuk PT. Dia mengaku siap membantu pembentukan PT yang dimaksud. Apalagi PERSIKAB memiliki lapangan sepakbola berkelas intermasional yang bias diandalkan untuk meraup uang untuk pembiayaan kesebelasan tersebut. “Banyak yang bisa digaet oleh PERSIKAB selama manajemen bisa bekerja mencari calon sponsor untuk membiayai tim kebanggan Kabupaten Bandung. Pokoknya saya percaya kepada manajemen dalam mencari anggaran pembiayaan PERSIKAB,”tegasnya.

Dalam APBD tahun 2011 ini kata dia, PERSIKAB mendapatkan bantuan APBD untuk yang terakhikalinya. Karenanya dia mengingatkan agar kedepan tidak ada lagi anggaran yang dilaokasikan untuk PERSIKAB. Hal itu dilakukan untuk menjaga benturan yang akan terjadi dengan BPK atau lembaga pengawas keuangan lainnya.

Diposting 26-08-2011.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Ahmad Najib Qudratullah

DPRD Kab. Bandung 2009 Kab. Bandung 2
Partai: PAN