Berita Anggota Parlemen

Rachmat Gobel Maju Cawapres, Ujang Komarudin Sebut Harus Mau Bersaing

Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin mengatakan Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel layak untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024.

"Saya rasa Rachmat Gobel kalau mau bersaing ya muncul saja, nanti dilihat elektabilitasnya bagaimana," ujar Ujang kepada wartawan di Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Ujang Komarudin yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Political Review menerangkan, jika dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasional Demokrat (NasDem), nama Rachmat Gobel muncul itu wajar saja melihat track record mantan Menteri Perdagangan itu cukup baik.

"Kalau saat Rakernas dimunculkan nama Rachmat Gobel, itu saya rasa untuk penyeimbang. Saya lihat Rachmat Gobel kalau menurut saya pantas dan layak untuk, kan nanti diuji oleh publik," tuturnya.

Kendati demikian, Ujang menambahkan, jika tidak dari sekarang Rachmat Gobel serius maka tidak akan berpengaruh dalam menaikkan elektabilitas Rachmat Gobel itu sendiri. "Jadi kalau saya lihat Rachmat Gobel layak atau pantas ya pantas dan layak sebagai cawapres, tapi kembali ke itu tadi dilihat elektabilitasnya bagaimana?" terang Ujang.

Sebelumnya Ujang menilai Partai NasDem lebih baik jika membuat poros baru, dan jika bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) maupun Koalisi Semut Merah (KSM), NasDem tidak akan menjadi penentu, melainkan hanya menjadi pengikut saja.

“Bagusnya sih buat koalisi baru. Agar NasDem jadi penentu dalam sebuah koalisi. KSM masih belum memenuhi syarat, karena belum sampe 20 persen Presidential Treshold,” ungkap Ujang, Senin (13/6/2022).

Diposting 15-06-2022.

Dia dalam berita ini...

Rachmad Gobel

Anggota DPR-RI 2019-2024
Gorontalo