Berita Anggota Parlemen

BURT Apresiasi Layanan Jamkestama VVIP di RS Advent Bandung

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mengapresiasi penerapan layanan kepada para anggota DPR RI sebagai peserta jaminan kesehatan utama (Jamkestama) di Rumah Sakit (RS) Advent Bandung. Ia menyambut positif langkah terobosan dari RS Advent Bandung yang menerapkan Person in Charge (PIC) khusus yang ikut menangani jika ada peserta Jamkestama VVIP yang datang untuk berobat hingga kepulanganya.

“RS Advent ini sudah sangat profesional, RS Advent dari hasil diskusi dan paparan direktur RS Advent sudah sangat mengerti tentang Jamkestama VVIP sehingga di RS Advent ini kami tidak memiliki persoalan, justru kami meminta kepada Jasindo nanti untuk RS lainnya bisa merujuk dan mengikuti seperti RS Advent Bandung ini,” jelas Agung usai memimpin kunjungan kerja BURT ke Bandung, Jawa Barat, Senin (4/4/2022).

Agung menambahkan, pihak jajaran direktur RS Provider juga konsisten memberikan pemahaman kepada bawahan mengenai standar pelayanan, khususnya frontliner sehingga tidak ada kendala jika sewaktu - waktu sedang menerima pelayanan Jamkestama VVIP. Untuk itu, politisi fraksi Partai Demokrat ini meminta Jasindo mengimbau RS Provider untuk melakukan hal serupa demi layanan yang optimal untuk anggota DPR RI dan keluarganya.

“Kami juga menekankan frontliner ini agar juga tahu pemahamannya seperti jajaran para direksi sehingga tidak ada lagi kendala, karena dengan menunjukan kartu saja juga sudah mewakili bahwa memang benar merupakan aggota Jamkestama VVIP yang harus dengan segera mendapatkan pelayanan prima,” pungkas legislator dapil Jawa Barat I ini.

Diposting 05-04-2022.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Agung Budi Santoso

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Barat 1