Berita Anggota Parlemen

Ketua DPR Dorong Indonesia Bicarakan Pemerataan Vaksin Secara Global di IPU 2022

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani mengutarakan bahwa Indonesia punya peran penting, bersama dengan dunia internasional, untuk mendorong pemerataan vaksin di tingkat global. Sebab diketahui masih terdapat sebagian masyarakat di dunia yang kesulitan memperoleh akses vaksin.

"Tetap didorong bagaimana peran Indonesia bersama dunia internasional khususnya anggota Inter-Parliamentary Union (IPU) yang akan bersidang dapat menyuarakan keadilan terkait vaksin," ujar Puan saat memberikan Konferensi Pers IPU bersama Presiden IPU dan Sekretaris Jenderal IPU di Bali International Convention Center (BICC), di Nusa Dua, Bali, Sabtu (19/3/2022).

Harus diakui, vaksin menjadi salah satu kunci dalam mengatasi pandemi. Supaya, kata Puan, pandemi Covid-19 benar-benar dapat berakhir yang salah satu strateginya ialah pemerataan vaksin di seluruh negara di dunia.

"Maka itu, dengan sidang IPU secara bersama-sama akan mendorong mengedepankan pemerataan vaksin di seluruh dunia yang saat ini memang belum merata. Isu itu akan kami diskusikan dan bicarakan di sidang-sidang IPU yang akan dilaksanakan nantinya," urai Politisi Fraksi PDIP tersebut.

Penyelenggarakan Sidang IPU ke 144 di Nusa Dua, Bali kali ini akan berlangsung pada tanggal 20-24 Maret 2022 dengan mengangkat isu utama perubahan iklim (climate change). Tak hanya itu isu yang akan diangkat juga mencakup seputar Perdamaian, Demokrasi, Hak Asasi Manusia, hingga Kesehatan. 

Diposting 21-03-2022.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Puan Maharani

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Tengah 5