Berita Anggota Parlemen

Novita Wijayanti: Tingkatkan Pelayanan, Bandara Sentani Butuh Dukungan

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti menilai, guna meningkatkan pelayanan yang representatif di Bandara Sentani, khususnya dalam pelayanan protokoler VVIP, membutuhkan dukungan banyak pihak. Mengingat sebagai daerah paling timur di Indonesia, Jayapura memiliki banyak potensi. Pihaknya pun berkomitmen memberikan dukungan yang maksimal kepada daerah yang kaya akan SDA ini.

“Di (Jayapura) sini memang perlu penambahan-penambahan support untuk bandara ini agar menjadi representatif, seperti VIP Lounge, kemudian gedung VIP dan bandaranya,” kata Novita di sela-sela mengikuti Kunjungan Kerja BURT DPR RI dalam rangka pengawasan pelaksanaan pelayanan JOUMPA Airport VVIP Service and Lounge di Bandara Sentani, Jayapura, Papua, Minggu (26/12/2021).

Sebagai Anggota Komisi V DPR RI, Novita pun langsung menghubungi Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan supaya bisa memberikan support yang lebih kepada Bandara Sentani agar dapat memberikan pelayanan yang lebih representatif. Pelayanan yang lebih optimal itu tidak hanya untuk para pejabat, namun juga kepada masyarakat keseluruhan. Menurutnya ini membutuhkan proses, sehingga ia akan menyampaikan dalam kesempatan rapat kerja Komisi V DPR RI dengan jajaran Kemenhub.

Di sisi lain, terkait pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) yang dijalankan oleh PT Jasindo Cabang Jayapura, Novita meminta agar ada penambahan jumlah rumah sakit provider. Mengingat hingga saat ini Jasindo baru bekerjasama dengan Rumah Sakit Marthen Indey Jayapura, sehingga Novita berharap RS tersebut dapat mendukung pelayanan kepada Anggota DPR RI sebagai peserta Jamkestama, khususnya kepada 10 Anggota Dewan dari daerah pemilihan (dapil) Papua.

“Di sini kita baru bekerjasama dengan satu rumah sakit dan kita minta untuk bisa menjalankan kerja sama dengan rumah sakit lainnya. Walaupun Anggota Dewan dan keluarganya serta pejabat lainnya belum menggunakan, tetapi kita tetap meminta untuk bisa bekerjasama dengan rumah sakit-rumah sakit yang ada. Harapannya, (rumah sakit) tetap harus menyiapkan fasilitas-fasilitas secara maksimal, karena ini salah satu daerah yang menjadi destinasi dan kita harus mendukung bagaimana daerah timur itu bisa berkembang lebih baik,” tandas Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI itu.

Hadir pula dalam kesempatan ini Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso (F-Demokrat), Wakil Ketua BURT DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah (F-PKS), Anggota BURT DPR RI Sadarestuwati (F-PDI Perjuangan), dan Anggota BURT DPR RI Hamid Noor Yasin (F-PKS). Turut hadir GM Angkasa Pura I Bandara Sentani, Gapura Angkasa, dan perwakilan berbagai maskapai penerbangan.

Diposting 29-12-2021.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Hamid Noor Yasin

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Tengah 4

Novita Wijayanti

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Tengah 8

Agung Budi Santoso

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Barat 1

R. Achmad Dimyati Natakusumah

Anggota DPR-RI 2019-2024
Banten 1

Sadarestuwati

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Timur 8