Berita Anggota Parlemen

BURT Pastikan Kesiapan RS Mitra Jasindo Layani Pasien Jamkestama

Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI melakukan pengecekan terhadap kesiapan rumah sakit mitra PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) dalam melakukan aktivitas pelayanan kesehatan, khususnya terhadap pasien Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) seperti Anggota DPR. Pengecekan ini untuk memastikan sarana prasarana dan fasilitas RS tersebut benar-benar siap dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap pasien.

“Kita dalam kunjungan kerja ini ke rumah sakit-rumah sakit, kita mau ngecek bagaimana kesiapan rumah sakit dalam melakukan pelayanan kesehatan,” jelas Wakil Ketua BURT DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah saat memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja BURT dengan perwakilan Rumah Sakit Primaya Hospital Pasar Kemis dan jajaran Jasindo di Kota Tangerang, Banten, Jumat (10/12/2021).

Pada forum itu ia berpendapat bahwa RS Primaya Hospital Pasar Kemis memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Hal itu dinilainya merupakan suatu yang positif karena dapat menunjang pelayanan kesehatan terhadap pasien, khususnya pasien VVIP. Dimyati pun menyebutkan beberapa fasilitas yang dimiliki RS tersebut, di antaranya adalah ERACS (Enhanced Recovery After Cesarean Surgery) yaitu program bagi ibu melahirkan yang diklaim minim rasa sakit dengan pemulihan pascaoperasi yang cepat.

“Di Primaya itu dia punya paket caesar, yang melahirkan cepat itu, sehingga itu bagus. Terus juga banyak sarana dan prasarana kesehatan di Primaya (yang cukup memadai),” tandas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut. Dengan demikian, ia memberi penilaian RS tersebut layak untuk menjadi opsi fasilitas kesehatan yang digunakan bagi peserta Jamkestama, dalam hal ini Anggota Dewan maupun keluarganya.

Namun Anggota Komisi III DPR RI itu melanjutkan, pemilihan RS ini menjadi rujukan tergantung pada pilihan dari Anggota DPR melalui pertimbangan pribadi masing-masing, baik dari sisi jarak maupun kelayakan. “Banyak lagi peralatan, sarana prasarana yang memadai. Tergantung nanti teman-teman Anggota mana yang lebih dekat dan lebih layak menurut mereka,” tutup legislator daerah pemilihan Banten I tersebut.

Diposting 13-12-2021.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

R. Achmad Dimyati Natakusumah

Anggota DPR-RI 2019-2024
Banten 1