Berita Anggota Parlemen

Nur Azizah Apresiasi Program Rehabilitasi Sosial Rutilahu Kemensos

Anggota Komisi VIII DPR RI Nur Azizah Tahmid bersama Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS Rutilahu) untuk 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Depok. Ia menyampaikan anggaran biaya digelontorkan sebesar Rp1,6 miliar untuk program bantuan tersebut.

Menurut Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut, tahun ini pihaknya melalui Kemensos mencanangkan rehabilitasi Rutilahu di dua daerah yaitu Bekasi dan Depok. Dengan total keseluruhan mencapai 100 unit, rinciannya 80 unit rumah di Kota Depok dan Bekasi 20 unit rumah.

"Saat ini rutilahu di Kota Depok baru terealisasi 30 dari 80 unit rumah yang dijanjikan Kemensos. InsyaAllah akhir tahun ini, karena itu menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) 2021,” tuturnya usai menyerahkan bantuan RS Rutilahu secara simbolis di Balai Kota Depok, Senin (08/11/21).

Legislator dapil Jawa Barat VI ini mengatakan, masing-masing Rutilahu berhak mendapatkan stimulus sebesar Rp20 juta. Bantuan tersebut hanya digunakan untuk pembelian bahan material, pembangunannya dapat dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat. “Semoga ini dapat membantu mereka yang membutukan dan jangan diselewengkan, harus digunakan sesuai tujuannya. Yaitu untuk perbaikan rumah," tegasnya.

Diposting 10-11-2021.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Nur Azizah Tamhid

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Barat 6