Berita Anggota Parlemen

Indah Kurniawati Dorong Adanya Antisipasi Kendala Layanan ‘Fast Track’ di Bandara Juanda

Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Indah Kurniawati menyoroti dukungan layanan protokol yang prima dalam mendukung tugas Anggota Dewan yang sangat dinamis. Indah mendorong adanya langkah antisipasi terkait dengan layanan jalur cepat (fast track) di seluruh bandara, khususnya di Bandara Juanda Surabaya yang dinilainya masih terdapat kendala dengan rute yang terlalu jauh.

“Untuk layanan fast track yang dimiliki oleh layanan Joumpa di Bandara Juanda Surabaya ini mengalami sedikit kendala yaitu re-route yang agak sedikit jauh jaraknya, sehingga dapat menyebabkan adanya kemungkinan potensi keterlambatan. (Joumpa) harus memiliki cara-cara penanganan agar hal itu bisa segera teratasi,” ucap Indah saat mengikuti kunjungan kerja BURT DPR RI, di Bandara Juanda, Surabaya, Selasa (2/11/2021).

Menurut politisi PDI-Perjuangan tersebut, kemudahan dan kecepatan, dalam hal ini layanan di bandara menjadi sebuah hal yang penting agar Anggota Dewan dapat menjalankan tugas secara maksimal. "Tentu kebutuhan kami adalah kemudahan dan kecepatan, terkadang tugas kami itu berubah waktunya secara cepat,“ jelas Indah.

Selain itu, Indah juga menyoroti adanya pergerakan ekonomi di Jawa Timur, jika dilihat dari okupansi penumpang Bandara Juanda yang mengalami peningkatan. “Saya senang, Jawa Timur sudah masuk (PPKM) level 1. Laporan dari pihak Angkasa Pura bahwa okupansi penumpang saat ini sudah mencapai 50 persen dari sebelum pandemi. Hal itu sebagai indikator bahwa geliat ekonomi dengan mobilitas manusia sudah mulai terjadi dan itu pasti berdampak pada ekonomi yang mulai bergerak,” pungkas Anggota Komisi XI DPR RI itu.

Diposting 04-11-2021.

Dia dalam berita ini...

Indah Kurniawati

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Timur 1