Berita Anggota Parlemen

Harga Jeblok, Sekjend PKS Datangi Kandang Borong Telur Ayam

Harga telur yang rendah di tingkat peternak menjadi atensi Sekjend DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi. Disaat reses di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (23/10) Habib Aboe langsung mendatangi kandang ayam milik peternak telur ayam di Desa Gambang Mahulung, Kecamatan Kandangan.

“Saat serap aspirasi kita mendengar bahwa harga telur sedang jatuh. Karenanya kita coba cek ke peternak langsung, kita datangi kandangnya untuk mendapat informasi secara langsung," papar Ketua Mahkamah Kehormatan DPR RI tersebut.

Lebih lanjut Habib Aboe menjelaskan bahwa harga yang rendah membuat peternak tidak mendapat untung. “Harga dari peternak 18 ribu rupiah, dengan harga segitu mereka hanya balik modal sehingga ini sangat memberatkan. Padahal ini adalah bulan maulid yang seharusnya tingkat demand nya tinggi dan harganya bagus," terang anggota komisi III DPR RI tersebut

Habib Aboe Bakar menilai Oversupply terjadi sejak perusahaan Penanaman Modal Asing integrator ikut berbudidaya, akibatnya jumlah supply yang tidak terkendali. “Langkah yang dapat dilakukan untuk mengembalikan harga telur ke level normal adalah dengan menghentikan pembangunan kandang-kadang integrator dan menyerahkan budidayanya kepada peternak rakyat," papar anggota DPR RI dari Kalsel 1 tersebut.

Sementara itu Wawan, peternak setempat menyampaikan bahwa harga kondisi ini sangat memberatkan mereka. “Ini kan musim maulid, sebenarnya kita berharap harganya bisa bagus, sehingga para peternak bisa dapat untung," tukasnya.

Diposting 25-10-2021.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Habib Aboe Bakar Alhabsyi

Anggota DPR-RI 2019-2024
Kalimantan Selatan 1