Berita Anggota Parlemen

Kenalkan Alfaiz Muhammad Pengganti Ado Mas'ud di DPRD Mamuju, Masih Jomblo dan Dilantik Saat Ultah

Alfaiz Muhammad (27) resmi menjabat sebagai anggota DPRD Mamuju. Ia Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019 - 2020 menggantikan Ado Mas'ud, yang maju sebagai Wakil Bupati Mamuju pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Alfaiz diambil sumpah/janjinya oleh Ketua DPRD Mamuju, Aswar Anshari Habsi. Hal ini berdasarkan keputusan Gubernur Sulbar nomor 186.4/395/Sulbar/XI/2020 tentang peresmian dan pemberhentian PAW anggota DPRD Mamuju dari PDI-Perjuangan.

Alfaiz merupakan pria kelahiran Makassar. Istimewanya, dia dilantik sebagai wakil rakyat Kabupaten Mamuju tepat dihari ulang tahunnya 18 November 2020. Hari ini, ia genap berusia 27 tahun.

Ia merupakan alumni Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan selesai program magister di Universitas Pancasila Jakarta jurusan bisnis Farmasi.

Alfaiz lahir dan besar di Makassar, ia baru menginjakkan kaki di Mamuju pada tahun 2019 saat mencalonkan sebagai Anggota DPRD.

Dia tamat Sekolah Dasar (SD) 01 Makassar, kemudian sekolah menengah pertama tamat di SMP 08 Makassar dan SMA tamat di SMA 12 Makassar.

Ditemui usai dilantik, Alfaiz mengatakan pelantikannya sebagai anggota DPRD Mamuju, PAW bisa disebut sebagai kado ulang tahunnya.

"Hari ini saya sangat bersyukut atas pelantikan saya sebagai anggota DPRD Mamuju, apalagi hari ini adalah hari ulang tahun saya,"kata Alfaiz kepada Tribun-Timur.com.

Alfaiz mengaku akan melanjutkan perjuangan bapak Ado Mas'ud untuk mengawal kepentingan warga Mamuju, utamanya dari Dapil IV meliputi Kalukku, Bonehau dan Kalumpang.

"Insyaallah saya akan turun langsung melihat kondisi masyarakat. Untuk melihat apa yang bisa dikembangkan, misalnya UMKM,"ujarnya.

Dikatakan, selaku anggota DPRD yang masih muda, ia tentu akan memperjuangan kepentiangan anak muda di gedung DPRD Mamuju.

"Apalagi saya lihat di DPRD Mamuju mungkin 50 persen dari kalangan anak muda. Yah tentu saya akan membangun sinergi dengan teman-teman untuk memperjuangkan kepentingan pemuda,"ucapnya.

Alfaiz tercatat sebagai anggota DPRD yang masih jomblo alias belum punya pendamping hidup. Kata dia, ia akan memilih untuk fokus berkarir dan mengabdi kemasyarakat terlebih dahulu. "Nantilah itu (pasangan hidup) saya mau fokus karir dan mengabdi dulu,"ucapnya.

 

Diposting 24-09-2021.

Mereka dalam berita ini...

Ado Mas'ud

Anggota DPRD Kab. Mamuju 2019-2024

Alfais Muhammad

Anggota DPRD Kab. Mamuju 2019-2024

Azwar Anshari Habsi

Anggota DPRD Kab. Mamuju 2019-2024