Berita Anggota Parlemen

Jasman Resmi Dilantik PAW Anggota DPRD Majene Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Jasman resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Majene Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan almarhum Basri Mallilingan dari fraksi Demokrat yang meninggal dunia karena kecelakaan.

Jasman dilantik sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur dan diambil langsung sumpahnya oleh Ketua DPRD Majene Salmawati serta dihadiri Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele, para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris DPRD Majene, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), dan beberapa undangan lainnya, Senin (9/8) di ruang rapat DPRD Majene.

Ketua DPRD Salmawati secara pribadi dan kelembagaan mengucapkan selamat datang dan selemat bekerja kepada Jasman yang hari ini resmi mengemban amanah sebagai anggota DPRD Majene.

Kata Salma, diharapkan Jasman mampu beradaptasi dengan situasi, saling bekerja sama secara baik dengan para anggota DPRD lainnya, serta dengan Pemerintah Kabupaten Majene.

“Sosok muda dan energik langsung tergambar pada sosok Jasman, memberikan kita semua keyakinan dan semoga publik juga demikian bahwa Jasman akan memberikan energi positif untuk peningkatan citra kinerja kelembagaan DPRD ke depan serta menjaga marwah lembaga kita,” ungkap Salma.

Ia menyampaikan, PAW merupakan salah satu proses politik yang terjadi dan harus segera dilakukan dalam melengkapi keanggotaan kelembagaan DPRD.

“Meski dengan adanya proses PAW kita harapkan tidak akan mengganggu pekerjaan yang telah dilakukan, anggota yang baru diharapkan langsung menyesuaikan dan mempelajari ketentuan-ketentuan yang telah dipedomani kita semua, serta yang terpenting adalah mengawal serta memperjuangkan hak-hak rakyat yang menjadi kewajiban semua,” jelas Salma.

Menurut politisi dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan itu (PPP), fungsi legislasi, fungsi kontrol, dan bujet yang menjadi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) serta pekerjaan lain yang telah ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan perlu dipahami, khususnya juga pengawalan program kerja Pemkab Majene yang harus tetap pada jalan yang berpihak pada rakyat.

“Serta akan banyak juga pekerjaan ke depan yang tentunya dibutuhkan kerja sama yang baik dari Pemkab Majene dengan DPRD serta elemen pemerintah lainnya untuk mencapai kesejahteraan rakyat,” ujar Salma.

Ia menambahkan, diharapkan pula bisa terus menjaga suasana yang selama ini terus kondusif dan selalu waspada dengan segala ancaman, gangguan, dan hambatan yang menghambat pelaksanaan pembangunan.

“Karena bagus tidaknya penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Majene salah satunya bergantung dari peran serta DPRD dan masing – masing peran kita dalam mewakili rakyat serta daerah pemilihan kita,” sebut Salma.

Sementara Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) menuturkan, pelantikan tersebut awal bagi Jasman melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat.

“Saya harap Jasman dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat yang dibawa oleh Jasman dari daerah pemilihannya,” ucap AST.

Menurutnya, masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Sehingga kami juga berharap agar DPRD dan stakeholder dapat bekerjasama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat. Pada gilirannya nanti saudara betul-betul mewakili daerah pemilihannya yang benar-benar amanah untuk mewujudkan Majene yang unggul, mandiri dan religius,” tutup AST.

Diposting 24-09-2021.

Mereka dalam berita ini...

Jasman

Anggota DPRD Kab. Majene 2019-2024

Basri Mallilingang

Anggota DPRD Kab. Majene 2019-2024

Salmawati

Anggota DPRD Kab. Majene 2019-2024