Berita Anggota Parlemen

JSCW Dilantik Jadi Anggota DPRD Tomohon

Komposisi Anggota DPRD Kota Tomohon dari Partai PDIP resmi memiliki Srikandi baru. Julianita Sheidy Cynthia Wongkar (JSCW) resmi diambil sumpah dan dilantik sebagai legislator, lewat mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan Carroll Senduk yang maju dan terpilih sebagai Wali Kota Tomohon periode 2021-2024 di Pilwako Tomohon 9 Desember lalu.

Anggota DPRD Tomohon, representasi Dapil II Kecamatan Tomohon Utara, disahkan lewat turunnya SK Gubernur Nomor 392 Tahun 2020. Dalam Rapat Paripurna Istimewa, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE, didampingi unsur forkopimda Kota Bunga, Senin (18/1) di Ruang Sidang Rumah Rakyat Kota Sejuk.

“Berdasarkan  SK Gubernur Nomor 392 Tahun 2020. Saya melantik dan mengambil sumpah saudari  Cynthia Wongkar sebagai Anggota DPRD Kota Tomohon periode 2019-2024. Terhitung sejak momen pengambilan sumpah ini digelar,” ungkap Sundah.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Eman dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, kiranya saudari Cynthia Wongkar dapat langsung berinteraksi dengan cepat bersama SKPD dan pihak lainnya. “Meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan pemerintah kota Tomohon. Menjalankan fungsi legislator dalam budgeting, pengawasan dan legislasi.

“Selamat atas pelantikan, kiranya menjadi corong perubahan di daerah yang diwakili. Cepat beradaptasi dan bersinergi dengan SKPD dan unsur Forkopimda. Ingat, anda diutus lewat proses demokrasi. Dan sebagai anggota dewan anda harus berbicara sesuai dengan amatan dan kenyataan di lapangan, sesuai dengan koridor tugas dan fungsi,” pesan SAS, sapaan akrab wawali.

Hal senada pun diungkapkan Wali Kota Terpilih Carroll Senduk. Ketua DPC PDIP Kota Tomohon ini berharap, kiranya dengan kehadiran Cynthia Wongkar di DPRD Tomohon. Selain menjadi figur penyampai aspirasi masyarakat. Dirinya pun mampu memperjuangkan hak-hak kaum perempuan kedepan.

“Banyak selamat kepada Cynthia Wongkar. Berkarya dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat,” singkat  Senduk.

Sementara itu, JSCW sapaan akrab Cynthia Wongkar menyatakan, langkah awal perjuangan dirinya di rumah rakyat. Dimulai dengan memperjuangkan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Lebih lagi, akses air bersih di Kecamatan Tomohon Utara, masih menjadi problematika tersendiri hingga saat ini.

“Tentunya selain beradaptasi dan bersinergi bersama rekan-rekan DPRD lainnya. Plus SKPD yang nantinya jadi mitra kerja. Agenda kerja utama saya, memperjuangkan sarana air bersih bagi masyarakat Kota Tomohon. Lebih khusus lagi yang ada di Kecamatan Tomohon Utara,” ujar JSCW.

Diposting 24-09-2021.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Julianita Sheidy Cynthia Wongkar

Anggota DPRD Kota Tomohon 2019-2024

Caroll Joram Azarias Senduk

Anggota DPRD Kota Tomohon 2019-2024

Djemmy Jerry Sundah

Anggota DPRD Kota Tomohon 2019-2024