Berita Anggota Parlemen

Awasi Penggunaan Dana SBSN, Komisi VIII Kunjungi UIN Imam Bonjol

sumber berita , 09-09-2021

Komisi VIII DPR RI meninjau progres pembangunan Kampus III Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang, Sumatera Barat yang skema pembiayaannya menggunakan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Saat ini pembangunan Kampus III tersebut telah mencapai 95 persen dan masuk tahap finishing. Komisi VIII DPR RI juga memantau peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi hingga wacana kuliah tatap muka.

“Alhamdulillah pembangunan Kampus III UIN Imam Bonjol Padang berjalan dengan lancar, tidak mangkrak. Tentunya kami berharap gedung yang dibangun dapat segera dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar,” harap Anggota Komisi VIII DPR RI John Kenedy Azis di sela-sela mengikuti peninjauan Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI ke Kampus III UIN Imam Bonjol Padang, di Padang, Sumbar, Rabu (8/9/2021).  

Sementara itu, Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menjelaskan pihaknya akan menampung semua aspirasi yang telah disampaikan perwakilan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Sumbar. “Kami akan mencatat melalui sekretariat dan tenaga ahli apa saja yang menjadi rancangan dan keluhan dari ketiga rektor maupun jajarannya, semoga bisa segera terwujud,” kata Yandri usai pertemuan dengan stakeholder di Sumbar.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UIN IB Martin Kustati mengatakan, perguruan tinggi mesti berperan sebagai penggerak perubahan. Katanya, sehingga butuh dukungan seluruh pihak untuk menciptakan iklim kampus yang dapat mencerdaskan kehidupan bangsa. “UIN IB sendiri sedang merancang menjadi pendidikan islam terkemuka yang memadukan nilai agama, nilai budaya maupun nilai kebangsaan,” jelas Martin.

Lebih lanjut Martin juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Komisi VIII DPR RI tersebut dan berharap memberikan pengaruh positif ke depannya. “Semoga rangkaian acara ini diliputi keberkahan dan manfaat sebagai muara dari perjalanan akademik kami,” pintanya.

Kunjungan tersebut turut dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi, Wali Kota Padang Hendi Septa, perwakilan Dirjen Pendis Kemenag RI, Kakanwil Kemenag Sumbar, Rektor IAIN Bukittinggi Ridha Ahida, Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora dan beberapa stakeholder lainnya. Setelah mengunjungi UIN IB Padang, kunjungan dilanjutkan ke Kantor UPT BNPB Padang untuk melihat sarana penanggulangan bencana di Padang.

Diposting 10-09-2021.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Yandri Susanto

Anggota DPR-RI 2019-2024
Banten 2

John Kenedy Azis

Anggota DPR-RI 2019-2024
Sumatera Barat 2