Berita Anggota Parlemen

Aleg Ini Desak Polisi Lepaskan Peternak Ayam Yang Ditangkap Karena Bentangkan Spanduk Saat Jokowi Berkunjung di Blitar

Anggota DPR RI Fadli Zon mendesak kepolisian agar melepaskan seorang peternak ayam yang ditangkap karena membentangkan spanduk saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan di Kota Blitar, pada Selasa (7/9/2021).

Adapun spanduk itu bertuliskan pemberitahuan kepada Presiden Jokowi agar memperdulikan nasib peternak yang membeli pakan ayam dari petani jagung dengan harga yang sudah tidak wajar. “Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar.” Demikian tulisan spanduk itu.

Fadli Zon mengatakan bahwa spanduk itu untuk memberitahukan kepada Presiden tentang keadaan peternak ayam yang semakin memburuk. Menurutnya spanduk itu hanya aspirasi.

“Peternak ayam sedang dalam kondisi makin terpuruk. Harga telur jatuh sementara pakan ayam mahal. Spanduk itu hanya aspirasi pada ⁦Jokowi⁩ agar tahu kondisi sebenarnya dan ada jalan keluar bagi peternak ayam,” kata Fadli Zon dalam tweetnya yang dikutip pada hari, Rabu (8/9/2021).

Politikus Partai Gerindra ini meminta kepolisian agar melepaskan pria tersebut. “Tolong bebaskan peternak ayam yang bawa spanduk itu,” katanya.

Pria itu membentangkan spanduk tepat ketika presiden Jokowi lewat kerumunan warga yang menanti Jokowi dan rombongan meninggalkan lokasi vaksinasi di area PIPP Kota Blitar menuju Makam Bung Karno.

Di tengah kerumunan, pria itu membentangkan sanduk tersebut tepat ketika presiden Jokowi membuka kaca mobil dan melambaikan tangan kepada kerumunan warda.

Setelah rombongan Jokowi telah berlalu, spanduk itu langsung dirampas polisi dan pria itu dibawa ke kantor polisi. Hingga kini belum diketahui nasib pria tersebut.

Diposting 08-09-2021.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Fadli Zon

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Barat 5