Berita Anggota Parlemen

BURT Tinjau Fasilitas dan Layanan Bandara Husein Sastranegara

Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Bandara Husein Sastranegara, Bandung untuk memastikan kerja keprotokolan di bandara tersebut berjalan baik. Hal ini penting untuk memudahkan mobilitas kegiatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) serta Anggota DPR di provinsi tersebut. 

Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso menuturkan kerja sama Sekretariat Jenderal DPR RI dengan PT Gapura Angkasa terkait fasilitas Joumpa Lounge VIP Service sudah berjalan baik. Namun menurut Agung, di masa pandemi ini, perlu peningkatan pelayanan dan fasilitas protokoler bagi Anggota DPR ketika berada di bandara. 

“Kami sudah meninjau secara langsung pelaksanaan pelayanan dan fasilitas protokoler bagi Anggota DPR di Bandara Husein Sastranegara mencakup kesiapan sarana, prasarana, SDM dan prosedur keberangkatan, faskes serta layanan lounge, termasuk protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Semuanya sudah berjalan baik,  kami sangat  terbantu dengan (layanan) Joumpa ini,” tutur Agung usai memimpin pertemuan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021). 

Sementara terkait maraknya berita terkait penggunaan alat tes Covid-19 yang digunakan secara berulang serta surat keterangan sehat palsu, Agung minta otoritas bandara dapat mengantisipasi hal itu, agar pengguna jasa transportasi udara merasa aman dan nyaman. Terakhir, legislator F-Demokrat itu mengatakan bahwasannya wabah Covid-19 masih belum mereda sehingga masyarakat diingatkan untuk melakukan adabtasi terhadap kondisi lingkungan yang baru (new normal) dengan selalu menerapkan 3M. 

Senada, Wakil Ketua BURT DPR RI Novita Wijayanti juga meminta pihak bandara untuk lebih memperketat pemeriksaan surat keterangan sehat bagi penumpang serta menjamin kerja sama dengan pihak-pihak lain terkait layanan tes Covid-19. “Jangan sampai kejadian tes antigen menggunakan alat bekas terjadi lagi, ini perlu segera diantisipasi karena akan memberikan risiko terhadap penumpang lain,” tegasnya. 

Sementara terkait layanan Joumpa Lounge, legislator F-Gerindra ini menuturkan layanan keprotokoleran yang diberikan sudah berjalan dengan baik, namun kerja sama dengan stakeholder lain perlu ditingkatkan. “Kerja sama DPR dan PT Gapura Angkasa perlu  ditingkatkan untuk menerapkan prinsip kesdilan bagi seluruh Anggota DPR, mengingat  saat ini belum semua bandara bekerjsama dengan Joumpa VIP Service yang dimiliki Gapura Angkasa, padahal ini sangat membantu Anggota Dewan," tutupnya. 

Turut hadir, Wakil Ketua BURT DPR Evita Nursanty (F-PDI Perjuangan), serta Anggota BURT lainnya yaitu, Sadarestuwati (F-PDI Perjuangan), Puti Guntur Sukarno (F-PDI Perjuangan), Ilham Pangestu (F-Golkar),  Lasmi Indaryani (F-Demokrat), Rian Firmansyah (F-NasDem) dan Wartiah (F-PPP).

Diposting 20-05-2021.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Wartiah

Anggota DPR-RI 2019-2024
Nusa Tenggara Barat 2

Rian Firmansyah

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Barat 2

Lasmi Indaryani

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Tengah 7

Ilham Pangestu

Anggota DPR-RI 2019-2024
Aceh 2

Evita Nursanty

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Tengah 3