Berita Anggota Parlemen

Buka Pameran Foto, Puan Sebut Perempuan Tentukan Masa Depan Bangsa

Ketua DPR Puan Maharani menyebut perempuan Indonesia adalah manusia yang tangguh dan ikut dalam menentukan masa depan bangsa. 

Adapun hal tersebut disampaikannya saat membuka pameran foto yang digelar dalam rangka Hari Perempuan Internasional di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (8/3/2021). 

"Kegiatan ini dilakukan secara gotong royong. 

Selamat Hari Perempuan Internasional, kita perempuan hebat, perempuan tangguh, yang ikut menentukan majunya bangsa ini ke depan," kata Puan saat membuka pameran yang juga disiarkan langsung melalui daring, Senin. 

Dalam sambutannya, Puan mengungkapkan, pameran foto menampilkan peran dan kinerja perempuan-perempuan anggota MPR, DPR, dan DPD. 

Tak hanya itu, lanjut dia, para perempuan parlemen juga menyisipkan cerita saat foto tersebut diabadikan. 

Puan mengatakan, masing-masing perempuan parlemen memberikan tiga foto untuk dipamerkan dalam acara tersebut. 

Politikus PDI-P ini memberikan tiga foto untuk dipamerkan dan satu di antaranya adalah foto ketika bertemu dan menemani seorang anak yang sedang memberi makan ikan di halaman Islamic Center, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. 

Puan menceritakan, foto itu diambil pada saat dirinya melakukan kunjungan kerja ke Lampung, satu minggu yang lalu. 

"Saat saya mau jalan ke kolam ikan, ada anak kecil duduk sendiri, saya dekati, saya tanya, sambil kasih makan ikan yang banyak banget," ucapnya. Ia melanjutkan, seorang anak itu bernama Hari dan sedang duduk menunggu temannya untuk salat Jumat bersama. 

Pertemuan dengan anak kecil tersebut membuat dirinya bahagia. 

Sebab, menurutnya pertemuan itu tanpa skenario dan terasa begitu dekat. "Saya temani dia dan saya lihat dia diam saja. 

Kemudian orang akan mengatakan, kalau nanti ini anak besar, atau kemudian orangtuanya lihat foto ini. Dia baru tahu bahwa yang menemani dia kasih makan ikan itu adalah perempuan pertama yang menduduki Ketua DPR Republik Indonesia," ujarnya. 

Selain itu, Puan mengatakan, pameran foto ini ingin menunjukkan bahwa perempuan Indonesia yang duduk di parlemen juga mampu mengambil keputusan penting untuk bangsa.

Diposting 09-03-2021.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Puan Maharani

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Tengah 5