Berita Anggota Parlemen

BURT Tinjau Pelayanan Jamkestama di Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang

Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Ciputra Hospital CitraRaya, Tangerang. Kunjungan kali itu dalam rangka Pengawasan Program Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Utama (Jamkestama) bagi Anggota DPR RI dan Keluarganya pada Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020–2021.

Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso mengatakan maksud dan tujuan kunjungan kerja BURT DPR RI adalah untuk memastikan Program Jamkestama bagi Anggota DPR RI dan Keluarganya yang dilaksanakan oleh rumah sakit provider PT Asuransi Jasindo telah sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan Program Jamkestama bagi Anggota DPR RI dan Keluarganya telah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 68 Tahun 2014 serta aturan pelaksanaannya Permenkes Nomor 55 Tahun 2014 dan Permenkeu Nomor 167/PMK/02/2014.

"Selain itu maksud dan tujuan kunjungan kerja kali ini juga untuk mengetahui kendala-kendala yang mungkin dihadapi oleh rumah sakit provider PT. Asuransi Jasindo dalam memberikan pelayanan kepada peserta Program Jamkestama bagi Anggota DPR RI dan Keluarganya," terang Agung dalam pertemuan dengan manajemen Ciputra Hospital CitraRaya di Tangerang, Banten, Selasa (2/3/2021).

Tim kunjungan kerja BURT menitikberatkan pada beberapa hal terhadap rumah sakit yang menjadi provider mulai dari ketentuan pelayanan yang dimulai dari kedatangan pasien sampai dengan kepulangan pasien. Lalu, ketersediaan system online guna memberikan data base dan rekam medis terbaru seluruh Anggota DPR RI dan keluarganya,

Tak lupa pertimbangan ketersediaan dan jumlah ruang VVIP dan dokter spesialis, kelengkapan alat kesehatan dan laboratorium, serta kelancaran proses dan ketepatan waktu penagihan dari rumah sakit provider kepada Jasindo.

Menurut Agung, manajemen Ciputra Hospital CitraRaya telah menerangkan kelengkapan fasilitas dan layanannya. "Kunjungan kali ini kami mendapatkan informasi yang lengkap, ini artinya Jasindo juga bekerja dengan baik. Kedepan kami (BURT) dapat merekomendasikan bagi Anggota DPR yang dapilnya di Banten untuk dapat menggunakan fasilitas di rumah sakit ini," tutupnya. 

Diposting 03-03-2021.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Agung Budi Santoso

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Barat 1