Berita Anggota Parlemen

Fasilitas RS Siloam Dhirga Surya Medan Dinilai Baik

Tim Kunjungan Kerja Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua BURT Achmad Dimyati Natakusumah mengunjungi Rumah Sakit (RS) Siloam Dhirga Surya Medan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (5/11/2020). Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan pengawasan pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) bagi Anggota DPR RI beserta keluarga. 

“Saya hadir ke sini bersama tim guna melihat sejumlah fasilitas yang ada di sini, apakah sudah baik dalam segi pelayanannya. Kita melihat peralatan medis, ruang rawat inapnya, tempat penanganannya termasuk polikliniknya, one day service-nya seperti apa, dan saya nilai sudah baik dalam segi pelayanan untuk Anggota DPR RI bersama keluarga serta tamu VVIP lainnya,” kata Dimyati usai memimpin peninjauan.

Dimyati menambahkan, pihaknya menilai fasilitas dan peralatan RS Siloam Dhirga Surya Medan cukup modern dan canggih. “Seperti halnya untuk perawatan mata berupa laser, penanganan operasi retina, ada juga MRI (Magnetic Resonance Imaging), serta peralatan lainnya yang canggih, termasuk ruang rawat inapnya kami melihat sudah berstandar VVIP. Sangat bagus dan layak. Kami rasa pelayanan di sini sudah bagus untuk para Anggota DPR yang akan melakukan cek kesehatan bersama keluarga dan juga tamu VVIP,” papar Politisi PKS itu.

Diketahui RS Siloam Dhirga Surya Medan memiliki spesialisasi kesehatan mata dengan peralatan yang canggih. Dalam pertemuan dengan manajemen RS, Dimyati juga sempat menyinggung mengenai penanganan Covid-19. “Seperti dijelaskan tadi bahwa di sini memang ada perawatan khusus pasien Covid-19. Namun dalam segi perawatan sudah terpisah dari pasien penyakit lainnya. Saya rasa ini sudah sangat betul dalam menerapkan protokol kesehatan sangat baik dan bagus,” apresiasi legislator dapil Banten I itu.

Di tempat yang sama, Chief Executive Officer RS Siloam Dhirga Surya Medan dr Adinata Zein, memastikan jaringan RS Siloam memiliki fasilitas yang sangat baik dari standar pelayanan, yang sudah terstandarisasi dengan baik. “Kami siap dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, apalagi Anggota Dewan, sebagaimana fungsi dan tugas kami dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi para pasien,” komitmen Adinata.

Ia menambahkan, RS Siloam Dhirga Surya Medan juga seperti RS swasta lainnya yang sudah ditunjuk pemerintah secara resmi dalam penanganan pasien Covid-19, baik rawat inap maupun rawat jalan. “Tentunya kami sangat memperhatikan dalam segi penanganannya dalam memfasilitasi, dimana ruang isolasi bertekanan negatif, alur udara yang sudah di-treatment, perawatanya pun  jauh dari pasien non-Covid-19,” jelas Adinata.

Turut hadir dalam agenda kunjungan kerja BURT DPR RI ke RS Siloam Dhirga Surya Medan, di antaranya Wakil Ketua BURT DPR RI Evita Nursanty (Fraksi PDI-Perjuangan), Anggota BURT Tina Nur Alam (F-NasDem), dan Anggota BURT Idah Syaidah Rusli Habibie (F-Golkar).

Diposting 07-12-2020.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Tina Nur Alam

Anggota DPR-RI 2019-2024
Sulawesi Tenggara

Idah Syahidah Rusli Habibie

Anggota DPR-RI 2019-2024
Gorontalo

R. Achmad Dimyati Natakusumah

Anggota DPR-RI 2019-2024
Banten 1

Evita Nursanty

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Tengah 3