Berita Anggota Parlemen

PKS Apresiasi Target Anies Buat Banjir Surut dalam 6 Jam

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan genangan di wilayahnya dapat surut dalam 6 jam. Anggota Fraksi PKS DPRD DKI, Abdul Aziz, mengapresiasi target Anies itu.

"Saya apresiasi pernyataan gubernur tersebut, ini adalah sebuah langkah maju karena sudah ada definisi target dan KPI (key performance indicator) yang jelas dari sisi waktu untuk penanganan masalah banjir di Jakarta," kata Aziz kepada detikcom, Rabu (4/11/2020).

Menurut Aziz, sebuah target sejatinya harus mempunyai 2 kriteria, yakni measurable atau terukur, lalu challenging atau menantang.

"Dan saya lihat kedua hal itu sudah ada di pernyataan gubernur tersebut," imbuh Aziz.

Aziz berharap target Anies dapat terealisasikan. Ia juga berharap target genangan surut dalam 6 jam tak hanya jadi slogan kosong.

"Saya berharap target ini tidak hanya menjadi slogan kosong dan mampu dibuktikan di lapangan. Semoga tercapai moto gubernur, maju kotanya, bahagia warganya," ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap, ketika curah hujan deras turun, genangan dapat surut dalam waktu 6 jam.

"Bila hujan di atas 100 mm seperti awal tahun lalu terjadi hujan 377 mm, maka tanggung jawab kita adalah, ini saya sampaikan sebagai arahan, ada dua indikator suksesnya, satu tidak ada korban, semua warga selamat. Dua, genangan harus surut dalam 6 jam," kata Anies di Lapangan JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (4/11/2020).

"Ini bila curah hujan di atas kapasitas sistem drainase kita. Seluruh unsur bersiaga di sini. Insyaallah Jakarta bisa terbebas dari banjir, dan bila terjadi curah hujan yang amat lebat kita bisa segera surut dalam waktu kurang dari 6 jam," imbuhnya.

Diposting 05-11-2020.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Abdul Aziz

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2019-2024