Berita Anggota Parlemen

Politisi Demokrat Ini Minta Anggota Baznas Bekerja Lebih Maksimal

Komisi VIII DPR RI memberi pertimbangan dan masukan atas visi-misi calon Anggota Badan Zakat Nasional (Baznas) dari unsur masyarakat periode 2020-2025.

Komisi VIII DPR RI berharap setiap calon Anggota Baznas dapat membuat lembaga tersebut berkembang dan terus dipercaya masyarakat untuk bersedekah.

Politisi Partai Demokrat Harmusa Oktaviani mengatakan paparan yang disampaikan oleh masing-masing calon Anggota Baznas periode 2020-2025 sudah jelas dan dapat dimengerti.

Harmusa mengingatkan agar setiap calon yang terpilih untuk bersungguh-sungguh dalam bekerja membangun Baznas ke arah yang lebih baik.

“Paparan dan visi-misi dari calon anggota Baznas sudah jelas kita disini hanya mengingatkan saja yang terpilih nanti untuk bekerja keras untuk membangun Banzas karena lembaga tersebut saat ini masih terdapat beberapa kendala,” kata Harmusa saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VIII DPR RI dengan agenda Pemberiaan Pertimbangan atas calon Anggota Baznas di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (05/10/2020).

Anggota Komisi VIII DPR RI tersebut menilai kendala Baznas adalah lembaga tersebut masih kurang dipercaya masyarakat dalam menyalurkan zakat, sebab saat ini masyarakat lebih memilih menyalurkannya secara langsung. “Kendala di dalam Baznas itu cukup banyak, salah satunya ialah kurang populer di mata masyarakat," ujarnya.

Politisi asal Jawa Tengah ini menilai kalau kondisi yang terjadi saat ini yang terjadi rakyat lebih memilih berzakat secara langsung dari pada lewat Baznas dan itu menjadi tugas Baznas dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Jadi ini tugasnya siapapun (calon) yang terpilih harus menyelesaikan permasalahan tersebut,” pungkasnya.

Diposting 06-10-2020.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Harmusa Oktaviani

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Tengah 3