Berita Anggota Parlemen

Fadli Zon: Persekusi Terhadap KAMI Merupakan Persekusi Terhadap Demokrasi

Upaya menghentikan paksa kegiatan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Surabaya pada Senin kemarin (28/9) dinilai telah mencederai demokrasi.

Bahkan, upaya menghalangi silaturahmi akbar KAMI di Surabaya sudah mengarah kepada persekusi hal tersebut terlihat saat pidato sambutan salah satu deklarator KAMI, Gatot Nurmantyo, disetop pihak kepolisian yang sekaligus membubarkan acara.

Setelah KAMI memindahkan lokasi kegiatan ke tempat lain karena Gedung Juang yang rencananya digunakan sebagai lokasi acara ditutup sejumlah massa.

Menurut Anggota Komisi I DPR RI, Fadli Zon, persekusi yang dilakukan sejumlah elemen masyarakat di Surabaya merupakan bentuk persekusi terhadap demokrasi.

“Persekusi terhadap KAMI di Surabaya kemarin merupakan persekusi terhadap demokrasi. Apalagi diwarnai demonstrasi dengan caci maki pengusiran,” kata Fadli Zon lewat cuitan akun media sosialnya, Selasa (29/09/2020).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menambahkan, saat ini aparat penegak hukum telah berganti baju menjadi aparat kekuasaan yang menekan seseorang atau kelompok yang berbeda pandangan.

"Hukum diskriminatif terhadap yang beda pandangan. Aparat hukum jadi aparat kekuasaan. Semua tentu akan jadi ingatan rakyat dan dicatat,” pungkasnya.

Diposting 30-09-2020.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Fadli Zon

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Barat 5