Berita Anggota Parlemen

Dianggap Lambat Tangani Berita Hoax Covid-19, Thopaz: Anggaran Diskominfotik DKI Jakarta Harus Dikaji Ulang

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Thopaz N.S menegaskan, pihaknha akan mengkaji ulang setiap Anggaran yang diajukan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta. Hal itu dikarenakan Diskominfotik lambat memerangi hoax terkait covid-19 di DKI Jakarta.

"Saya akan mengkaji ulang setiap Anggaran yang diajukan Diskominfotik di KUA-PPAS mendatang. Karena saya melihat Diskominfotik tidak proaktif dalam memerangi berita hoax terkait virus corona di DKI Jakarta," tegas Thopaz, di Jakarta, Kamis (19/3/2020).

"Banyak portal-portal online, baik medsos maupun website masih bertebaran berita-berita hoax virus corona. Dan juga portal-portal online tersebut setiap hari nya masih menginformasikan berita-berita yang belum tentu kebenarannya," sambung Politisi Gerindra itu.

Padahal, Thopaz melanjutkan, dirinya sudah pernah mendesak Diskominfotik DKI Jakarta untuk bergerak cepat memerangi berita hoax tersebut, karena kalau tidak imbasnya bisa ke mana-mana.

"Sekali lagi, saya tegaskan, saya mendesak Diskominfotik bergerak cepat, tanggap dan proaktif dalam memerangi berita hoax. Serta menindak tegas portal-portal online yang menyebarluaskan berita hoax," pungkas Thopaz.

Diposting 20-03-2020.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Thopaz Nuhgraha Syamsul

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2019-2024