Berita Anggota Parlemen

Legislator Minta Pertamina Selektif Lakukan Kontrak Kerja Sama

sumber berita , 29-01-2020

Anggota Komisi VII DPR RI, Nasyirul Falah Amru meminta PT Pertamina (Persero) selektif dalam melakukan kontrak kerja sama. Hal tersebut diungkapkan Gus Falah, sapaan akrabnya, menyusul batalnya kerja sama Pertamina dengan, Overseas Oil and Gas (OOG) Perusahaan Minyak dan Gas asal negara Oman.

“Kita ini khawatir, Pertamina ini perusahan besar. Jangan sampai perusahaan sebesar Pertamina yang menjadi salah satu soko guru perekonomian kita, ketika melakukan kontrak, itu asal-asalan. Saya lihat Ibu (Dirut PT Pertamina) bersurat kepada Menteri ESDM tentang pembatalan kontrak kerja saja dengan Oman (OOG). Apapun alasannya, jangan sampai kemudian tiba-tiba tidak jadi, tidak jalan,” papar Gus Falah di ruang rapat Komisi VII DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Di hadapan Dirut PT Pertamina, Nicke Widyawati beserta jajaran, Gus Falah berpesan agar Pertamina lebih selektif ketika mencari partner kerja. “Dengan demikian, InsyaAllah ke depan menghasilkan kerja sama yang lebih bagus lagi,” pesan politisi Fraksi PDI Perjuangan itu.

Sebagaimana berita yang beredar sebelumnya, PT Pertamina dan OOG sudah menjalin komitmen menjalankan pembangunan proyek Grass Root Refinery (GRR) atau pembangunan kilang baru di Bontang. Komitmen yang dilakukan Desember 2018 ini ditandai dalam suatu perjanjian Framework agreement antara kedua perusahaan untuk membangun kilang berkapasitas 300.000 barrel per hari dan Petrokimia di Bontang, Kalimantan Timur.

Sayangnya, belakangan karena sesuatu alasan, kedua perusahaan minyak dan gas bumi terbesar di negaranya masing-masing itu batal menjalin kerjasama tersebut.

Diposting 30-01-2020.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Nasyirul Falah Amru

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Timur 10