Berita Anggota Parlemen

PKS DKI Akui Sepakati Cawagub dari Gerindra, Riza Patria: Masih Menunggu

DPW PKS DKI Jakarta mengakui sudah menyepakati satu nama calon wakil gubernur (cawagub) pengganti Sandiaga Uno yang diusulkan Partai Gerindra. Namun, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria justru meminta publik menunggu.

"Nah itu kita tunggu saja. Ada pendapat itu kita tunggu saja. Saya tidak ingin mendahului," kata Riza kepada wartawan, Kamis (26/12/2019).

Riza sendiri enggan menyebut belum ada kesepakatan antara Gerindra dan PKS perihal cawagub DKI. Saat ditanya hal apa yang ditunggu, dia mengatakan masih menunggu rekomendasi bersama.

"Bukan nggak ada kesepakatan. Pokoknya sekarang masih menunggu, gitu loh. Ya pokoknya menunggu nanti rekomendasi bersama," ucapnya.

Riza sendiri disebut-sebut sebagai cawagub yang telah disepakati Gerindra dan PKS. Tapi, politikus yang juga anggota DPR RI itu tak mau menanggapinya.

Diberitakan sebelumnya, DPW PKS DKI mengaku sudah ada kesepakatan satu nama calon wakil gubernur dari Gerindra. Namun, mereka masih menunggu surat resmi kesepakatan dari DPP Gerindra dan DPP PKS.

"Iya. Begini, suratnya belum sampai ke kita. Nanti kalau suratnya sampai, saya bocorin," ucap Ketua Majelis Syuro DPW PKS DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, saat dihubungi, Kamis (26/12).

Menurut Suhaimi, jika telah keluar surat resmi, itu sudah pasti dan tidak berubah. Jadi, sudah pantas diumumkan kepada publik.

"Kita harus berdasarkan surat tertulis. Kalau nggak tertulis kan bisa berubah-ubah. Kalau sudah tertulis, ditandatangani, pakai stempel, itu baru akurat. Yang menentukan DPP. Sabar," ujar Suhaimi.

Diketahui, proses pemilihan cawagub pengganti Sandiaga sebetulnya telah berjalan di DPRD DKI. Awalnya, kedua partai sepakat mengusulkan dua nama ke DPRD DKI, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, yang merupakan kader PKS.

Namun, karena tak kunjung dipilih DPRD, Gerindra mengusulkan empat nama cawagub baru ke PKS. Keempat nama tersebut yaitu Ahmad Riza Patria, Ferry Juliantono, Arnes Lukman dan Sekda DKI Saefullah.

Diposting 27-12-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Abdurrahman Suhaimi

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2019-2024

Ahmad Riza Patria

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Barat 3