Berita Anggota Parlemen

Putri Zulkifli Hasan-Putra Lulung Naik Angkot ke Pelantikan DPRD DKI

Cara berbeda ditempuh sembilan anggota DPRD DKI 2019-2024 dari Fraksi PAN untuk datang ke lokasi pelantikan. Mereka naik angkot ke Gedung DPRD DKI. 

Pantauan detikcom di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019), angkot nomor 34 berwarna biru berhenti di lobby. Bagian depan dan belakang mikrolet tampak ditempeli stiker dengan tulisan 'Jurusan dari F-PAN untuk rakyat,' serta '9 anggota DPRD F-PAN, pro rakyat, pro umat, pro milenial,'.

Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta terpilih, Zita Anjani, naik angkot untuk mengurangi polusi udara. Selain itu, hal ini dilakukan untuk mengajak masyarakat menggunakan kendaraan umum. 

"Alhamdulilah kita ke sini naik angkutan umum. Kita mulai dengan sesuatu yang baik, solusi masalah Jakarta ada di tangan warga sendiri, bila masyarakat terlibat pasti selesai. Makanya, sebagai wakil rakyat kami ingin mengajak warga Jakarta lebih rajin gunakan kendaraan umum," ujar Zita.

Zita yang merupakan anak Ketua MPR Zulkifli Hasan ini menyebut, dirinya sempat ingin datang menggunakan sepeda. Namun, akhirnya seluruh anggota terpilih sepakat mengenakan angkot saat pelantikan.

"Tadinya, mau naik sepeda, tapi agak ribet buat ganti-ganti baju, saya pakai kain, yang lain juga rapi. Ya akhirnya sepakat angkot," tuturnya.

Selain Zita, nampak pula Guruh Tirta Lunggana yang merupakan anak dari H Lulung, serta 7 anggota terpilih lainnya, yaitu Riano P Achmad, Oman Rohman Rakinda, Syahroni, Bambang Kusumanto, Farazandi Fidinansyah, Habib Muhamad Bin Salim Alatas, Lukmanul Hakim

Diposting 26-08-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Lukmanul Hakim

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2019-2024

Habib Muhamad Bin Salim Alatas

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2019-2024

Farazandi Fidinansyah

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2019-2024

Bambang Kusumanto

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2019-2024

Zita Anjani

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2019-2024