Komentari

Berita Anggota Parlemen

PKB Tidak Menolak Mahfud Cawapres Jokowi

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar membantah pihaknya menolak anggota Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD sebagai Cawapres Joko Widodo.

Menurut Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, PKB tidak pernah menyatakan menerima dan menolak nama lain yang masuk sebagai nominasi Cawapres Jokowi.

"Semua (nama cawapres) ada di kantong Presiden, jadi semua belum tahu siapa itu, tapi kita tunggu saja," ujarnya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

Ia bahkan mengungkapkan bahwa dari pertemuannya kemarin dengan Jokowi di Istana Bogor, Rabu (11/7) ternyata masih ada 10 nama cawapres yang dikantongi oleh Jokowi sehingga belum bisa dipastikan siapa cawapres yang dipilihnya.

"Masih banyak nama (Cawapres) masih lebih dari 10 nama yang muncul," pungkasnya.

Kemunculan nama Mahfud setelah Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri bertemu di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Minggu malam (8/7).

Dalam pertemuan itu disebut-sebut Megawati  merestui mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD sebagai pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

Diposting 13-07-2018.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Kamu mencari peraturan ?
157 ribu ++ peraturan
Temukan dalam 1 detik!

Dia dalam berita ini...

Abd. Muhaimin Iskandar

DPR-RI 2014
Jawa Timur VIII