Komentari

Berita Anggota Parlemen

PKB: Dibandingkan Mahfud MD, Cak Imin Lebih Merepresentasikan NU

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menilai sosok Mahfud MD tidak mewakili atau merepresentasikan Nahdlatul Ulama (NU).

Pernyataannya tersebut menyusul nama Mantan Ketua Mahkahamah Konstitusi (MK) itu menjadi salah satu kandidat cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

"Enggak (merepresentasikan NU)," ujar Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Menurut dia, NU lebih dipresentasikan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ketimbang Mahfud MD, karena PKB merupakan partai yang lahir dari suara masyarakat NU.

"Kalau PKB, partai yang lahir dari NU, jelas hasilnya lewat PKB. Yang jelas PKB atau para kiai memandatkan ke Cak Imin," tuturnya.

Berdasarkan survei dari Saiful Mujani Research Center (SMRC) yang digelar akhir Mei 2018, menempatkan Mahfud MD sebagai salah satu kandidat Cawapres Jokowi.

CEO Riset SMRC, Djayadi Hanan menyebut dari 2.206 orang yang disurvei, nama Mahfud mendapat presentase paling besar sebanyak 6,9 persen.

Jumlah tersebut merupakan presentasi paling tinggi dari cawapres Jokowi lain seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, yang juga Ketua Umum Partai Golkar serta pemilik Grup Transcorp Chairul Tanjung.

Diposting 13-07-2018.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Kamu mencari peraturan ?
157 ribu ++ peraturan
Temukan dalam 1 detik!

Dia dalam berita ini...

Jazilul Fawaid

DPR-RI 2014
Jawa Timur X