Komentari

Berita Anggota Parlemen

Fahri: 'Nggak Apa-apa PKS Tak Dapat Kursi yang Penting Saya Diganti'

sumber berita , 04 Jan 2018

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, angkat bicara soal usaha Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang ingin supaya dirinya lengser dari kursi pimpinan DPR.

Dirinya menanggapi santai saat wartawan menanyakan hal tersebut.

"Ya namanya juga usaha, jadi usaha yang mau ditempuh, kan yang saya denger terakhir nggak apa-apa PKS nggak dapat kursi, yang penting saya diganti," kata Fahri kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/1/2017).

Menurutnya, segala bentuk usaha yang ditempuh PKS merupakan hak dari partai yang saat ini dipimpin Sohibul Iman sebagai presiden partai.

"Ya silahkan saja yang punya partai yang punya fraksi kan Pak Sohibul Iman. Dia mau apakan silahkan, cuma saya aliran itu kritis, bahwa dalam politik itu tidak hanya sekedar kekuasaan, tapi lebih mulia yang lebih tinggi. Gitu namanya juga usaha," kata Fahri.

Diketahui, Fahri sudah dipecat dari semua posisi di PKS. Langkah tersebut ditempuh Majelis Tahkim PKS pada 11 Maret 2016 atas dasar rekomendasi Badan Penegakan Disiplin Organisasi.

Tapi Fahri melawan lewat jalur hukum. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan untuk memenangkan sebagian gugatan Fahri terhadap PKS .

Sampai saat ini, Fahri tetap menduduki posisi wakil ketua DPR.

Diposting 04 Januari 2018.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar. Silahkan Login/Register dulu sebagai user konstituen.

Kamu mencari peraturan ?
127 ribu ++ peraturan
Temukan dalam 1 detik!

Dia dalam berita ini...

Fahri Hamzah

DPR-RI 2014
Nusa Tenggara Barat