Komentari

Berita Anggota Parlemen

Kuasa Hukum Sebut Setnov Mesti Check Up Jantung dan Gula

Permintaan Setya Novanto untuk mengecek kesehatan telah dikabulkan majelis hakim. Pengacara Novanto Maqdir Ismail mengaku belum tahu apa penyakit yang saat ini diderita kliennya.

"Hari ini beliau akan diperiksa dokter di RSPAD. Jadi kami belum tahu keadaan beliau," kata Maqdir saat dimintai konfirmasi, Kamis (28/12/2017) malam.

Saat ditanya tentang keluhan yang disampaikan Novanto, Maqdir menyebut kliennya meminta menjalani pemeriksaan jantun dan gula. Meski begitu dia belum bisa mastikan jam pemeriksaan kesahatan Novanto.

"Beliau itu mesti check up jantung, gula. (Jamnya) kami belum tahu, kan KPK yang tentukan," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya Ketua Majelis Hakim, Yanto, mengabulkan permintaan Novanto untuk mengecek kesehatan. Selain itu, hakim mengabulkan permintaan Novanto terkait izin besuk.

"Permohonan Saudara cek kesehatan hari Jumat (29/12) dan izin besuk dikabulkan majelis hakim," kata Yanto.

Sementara itu KPK tetap akan memeriksakan kesehatan Novanto di RSCM. Menurut Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Majelis Hakim memang mengizinkan pemeriksaan, tetapi bukan di RSPAD.

"Dan karena proses sebelumnya di RSCM, tentu ada medical record di sana. Kalaupun perlu dilakukan pengecekan lagi, tentu kita akan pertimbangkan di RSCM besok (29/12)," kata Febri

Diposting 29 Desember 2017.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar. Silahkan Login/Register dulu sebagai user konstituen.

Kamu mencari peraturan ?
141 ribu ++ peraturan
Temukan dalam 1 detik!

Dia dalam berita ini...

Setya Novanto

DPR-RI 2014
Nusa Tenggara Timur II